Banding Arsenal Gagal, Aubameyang Kecewa Bukan Kepalang – Banding Arsenal untuk kartu merah langsung Pierre-Emerick Aubameyang ditolak mentah-mentah oleh FA. Sang pemain sesudah itu dikabarkan kecewa Taruhan Bola atas kabar tersebut.

Banding Arsenal Gagal, Aubameyang Kecewa Bukan Kepalang

Aubameyang sendiri awalnya dihukum kartu kuning sesudah melakukan tekel keras kepada pemain Crystal Palace, Max Meyer, dalam laga Premier League akhir pekan kemarin. Namun sesudah lihat VAR, sang pengadil lapangan menjatuhkan kartu merah langsung kepada pemain asal Gabon tersebut.

Pihak Arsenal sesudah itu langsung melakukan banding fungsi memangkas hukuman yang diterima. Sayangnya federasi sepak bola Inggris, FA menolak mentah-mentah banding yang mereka ajukan.

Aubameyang pun dipastikan absen dalam tiga laga berikutnya kontra Sheffield United, Chelsea, dan juga Bournemouth di ajang FA Cup. Ia baru dapat tampil ulang pada bulan Februari melawan Burnley.

Mikel Arteta sesudah itu menyatakan jikalau Aubameyang tampak kecewa atas kabar tersebut. “Dia menjadi amat kecewa sesudah pertandingan,” ujar Arteta dikutip dari Metro News.

“Dia tampil amat luar biasa di bawah asuhan saya, bekerja keras, mencetak gol, dan dia barangkali adalah pemain paling mutlak bagi kami,” lanjutnya.

Peran Aubameyang sebenarnya amat krusial bagi Arsenal. Musim ini ia telah membukukan 16 gol dari 26 penampilan dalam tiap-tiap kompetisi.

Arteta sendiri berharap para pemain lain untuk dapat unjuk gigi bersamaan absennya Aubameyang. Ia berharap para pemain lain dapat jadi pengganti yang seimbang untuk pria berumur 30 tahun itu.

“Saya ingin kami dapat bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan. Pemain lain wajib unjuk gigi,” jadi mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

“Inilah waktunya untuk bicara di atas lapangan dan bila mereka memperlihatkan bahwa mereka serupa bagusnya, atau apalagi lebih baik darinya, mereka akan mempunyai kesempatan,” tutup Arteta.