Bukti De Bruyne Pantas Jadi Raja Assist di Liga Inggris – Kevin de Bruyne tampil gemilang pas Manchester City pas bersua dengan Sheffield United di dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (22/1) dini hari tadi. Menang tipis 1-0, Pasang Bola pemain asal Belgia itu menjadi pemain perlu di dalam gol kemenangan The Citizen.

Bukti De Bruyne Pantas Jadi Raja Assist di Liga Inggris

Meski tak mencetak gol, namun satu assistnya kepada Sergio Aguero memicu skuat besutan Pep Guardiola itu berhasil mengunci tiga poin. Selain dapat mempersembahkan kemanangan bagi City, satu operannya itu tercatat menjadi yang ke-15 di Liga Inggris musim ini.

Permainan cantik De Bruyne lantas mengundang pujian terhitung berasal dari juru taktik Sheffield United, Chris Wilder. Bagaimanapun juga, umpan mendatar layaknya itu menurutnya tidaklah enteng untuk dilakukan.

“Kevin De Bruyne memicu umpan yang luar biasa dan juga mendapatkan pergerakan Sergio Aguero, dia memperlihatkannya di hadapan Eropa dan juga dunia, penyelesaian akhir yang bagus,” ujar Wilder.

Hebatnya catatan ini mengantarkannya menorehkan rekor baru. De Bruyne menjadi pemain pertama yang dapat mencetak 15 assist atau lebih di dalam tiga musim berturut-turut.

Pada musim sebelumnya dia mencatatkan 16 assist. Sedang di musim 2016/17 pemain asal Belgia itu menciptakan 18 assist.