Dituduh Tukang Diving, Mane; Mengapa Tidak – Jawaban keras dilontarkan Sadio Mane setelah dirinya dituding Pep Guardiola sebagai pemain penuh Taruhan Bola talenta terhitung ahli diving.

Dituduh Tukang Diving, Mane; Mengapa Tidak

Jelang bentrok melawan Liverpool, Guardiola selaku pelatih Manchester City coba berikan tekanan pada kubu lawan. Salah satu perihal yang ia jalankan adalah bersama dengan menyerang pemain perlu The Reds, Sadio Mane.

“Terkadang dia suka diving, sering kadang dia punyai talenta untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir,” tutur Guardiola kepada BBC Sport.

Mane sesudah itu memberikan tanggapan pada pembicaraan Guardiola tersebut. Ia menjelaskan ada misi terselubung dibalik pembicaraan pelatih asal Spanyol itu. Hanya saja Mane pilih untuk tak memikirkannya berlebihan.

“Saya kira dia [Guardiola] memadai cerdas menjelaskan itu untuk mencuri perhatian wasit, tetapi aku akan tetap memainkan sepak bola aku layaknya biasanya,” tegas Mane kepada Goal Internasional.

“Saya tidak menyimak apa yang dia katakan, gara-gara itu [psywar] sebenarnya tetap menjadi bagian sepak bola.”

“Itu tidak akan merubah saya. Meski aku mendengar komentarnya, apa yang dia katakan soal saya, aku kira itu positif!” lanjutnya.

Lebih lanjut Sane menjelaskan kecuali menghendaki mengambil keuntungan, ia dapat saja jalankan diving dan mendapat penalti. Namun itu pasti tak akan diizinkan oleh Jurgen Klopp.

“Jika dapat mendapat penalti, pasti saja aku akan ‘diving’ lagi. Jika diving itu berikan penalti untuk aku maka aku akan melakukannya! Mengapa tidak?” imbuh Mane, tersenyum.

“Namun, apa yang dikatakan Jurgen telah tepat. Saya tidak dulu diving,” tutupnya.