Gagal Menang, Frank Lampard Kesal Bukan Kepalang – Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya Arsenal dalam pekan ke-24 Liga Inggris Rabu (22/1) dini hari tadi. The Blues gagal menggunakan situasi meski Pasang Bola The Gunners tampil pincang usai David Luiz mandi lebih cepat.

Gagal Menang, Frank Lampard Kesal Bukan Kepalang

Pelatih Frank Lampard tentu jadi pihak yang paling kesal atas performa anak asuhnya tersebut. Menurutnya Chelsea gagal memaksimalkan keuntungan dan mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya kecewa dengan situasi pertandingan. Kami seharusnya pantas untuk unggul 1-0 atau lebih di babak pertama. Sedikit setelahnya, kami sudah miliki kebiasaan melawan mereka dengan 10 orang.

“Namun kami menciptakan lumayan banyak peluang di babak kedua, ini rasanya layaknya cerita lama yang sama, kami tidak dapat memanfaatkannya,” ujar Lampard kepada BT Sport.

Lebih lanjut, pelatih asli Inggris itu mengaku andai sepenuhnya terjadi sesuai rencana, Chelsea mestinya mencapai hasil maksimal. Sayang lebih dari satu peluang masak gagal dikonversi jadi gol.

“Kami seharusnya dapat mencetak tiga atau empat gol hari ini. Memiliki tembakan, umpan silang, dan banyak momen yang ‘ooh’. Kami perlu bermain lebih tajam.

Ketajaman jadi satu hal yang disoroti Lampard. Menurutnya meski unggul kuantitas pemain, skuatnya tak mempunyai isnting sebagai pembunuh untuk menyudahi perlawanan Arsenal.

“Saat pertandingan itu datang, anda perlu mempunyai insting pembunuh. Kami tidak mempunyai itu sementara ini. Kami kemungkinan sedikit muda dan dalam transisi, tetapi kami perlu mempunyai mutu itu,” pungkasnya.