Ingin Hentikan Liverpool, Tim Inggris Wajib Belajar Pada Napoli – Liverpool yang seakan tak tersentuh di kancah domestik menemui mimpi tidak baik di Liga Champions. Adalah Napoli yang sepertinya Taruhan Bola menyadari betul titik lemah The Reds.

Ingin Hentikan Liverpool, Tim Inggris Wajib Belajar Pada Napoli

Bentrok lawan Napoli pada Kamis (28/11/2019) dini hari tadi menjadi pertemuan kali ke dua dengan Napoli. Bermain di hadapan publik Anfield nyatanya tak sebabkan The Reds bisa menguasai pertandingan begitu saja.

Bahkan Liverpool dibuat terdiam setelah Dries Mertens berhasil mencetak gol bagi tim tamu. Beruntung Dejan Lovren berhasil memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Namun suasana berbeda berjalan di pertemuan pertama. Bermain di San Paolo, tim besutan Jurgen Klopp itu dipaksa mengakui kelebihan Napoli dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti tentu menjadi sosok perlu di balik kegemilangan tim sementara berjumpa Liverpool. Don Carlo pun membeberkan rahasia timnya.

“Kami mengganti pemain, namun tidak dengan lapisan tim. Di Lorenzo bermain melebar di segi kiri sementara kita menguasai bola, lalu mundur membantu gelandang ketika formasi 4-4-2 sementara bertahan,” ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

“Liverpool punyai mutu yang berlebih, namun mereka menjadi lebih ringan dikontrol sementara mereka dipaksa bermain dengan ruang yang lebih sempit,” lanjutnya.

Kendati demikianlah Ancelotti tak menampik jikalau anak asuhnya begitu menderita pada laga tersebut. Anfield selamanya menjadi mimpi tidak baik bagi tim mana pun.

“Tidak ringan untuk beroleh hasil imbang di sini. Kami berada di bawah tekanan sejak awal pertandingan dan mulai bertahan, namun tidak tersedia cara lain untuk keluar hidup-hidup di Anfield. Itu yang mesti dikerjakan itu,” tambahnya.

“Kami berhasil keluar hidup-hidup dan itulah yang terpenting. Ini adalah malam yang indah, kita beroleh satu poin dan selamanya berjalan di dua ajang dan berada di posisi atas grup,” tutupnya.