Kebijakan Pelatih Inggris Terkait Sterling Bisa Saja Dipertanyakan Guardiola – Legenda hidup Man City, Yaya Toure menyebut apa yang ditunaikan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengenai Raheem Sterling bakal membawa dampak Pep Guardiola tak senang. Menurutnya, Pasang Bola sosok sekaliber Steerling tak selayaknya disingkirkan dari timnas Inggris.

Kebijakan Pelatih Inggris Terkait Sterling Bisa Saja Dipertanyakan Guardiola

Steerling sendiri sebetulnya terlibat friksi bersama dengan Joe Gomez pas Liverpool bertemu City dalam sambungan Premier League pekan lalu. Dalam partai tersebut, kedua pemain muncul adu mulut.

Bahkan hal berikut berdampak pada pencoretan Steerling di timnas Inggris. Yaya Toure pun mengomentari kalau pemain berdarah Jamaika itu tak sepantasnya dilengserkan dari timnas mengingat pentingnya peranan eks QPR untuk tim tiga singa.

“Saya kira, orang-orang bereaksi terlalu berlebih karena dalam latihan hal ini dapat terjadi. Di pertandingan [Minggu lalu], mereka berhadap-hadapan dan segera menuju tim internasional,” membuka Toure kepada Sky Sports, layaknya dinukil Goal International.

“Itu dapat terjadi. Sang manajer selayaknya memboyong dia. Hal ini tidak bagus untuk mentalitas sang pemain,” paham Toure.

Yaya Menyebut kalau Steerling tengah berada dalam perfirma puncak. Bahkan dalam lebih dari satu pas ia sering terlibat dalam perang melawan rasisme serta menunjukkan diri pada permainan Man City di atas lapangan. Menurut Toure, pencoretan Sterling paham bakal mengganggu Pep Guardiola

“Pep Guardiola bakal sedikit kecewa [pada Southgate]. Raheem masih muda dan langkah belajar. Jika pemain aku bertingkah layaknya itu, marah dan menunjukkan dirinya layaknya ini, aku bakal terlampau senang. Itu berarti dia inginkan menang dan menggapai sesuatu. Itu penting. Pemain tanpa karakter bagi aku tak masuk akal,” pungkasnya.