Meski Kontroversial, Cuma Mourinho yang Punya Rekor Ini – Sosok Jose Mourinho memang senantiasa mendulang kontroversi. Tapi pelatih asal Portugal itu membarenginya Pasang Bola bersama dengan prestasi yang dapat buat publik berdecak kagum.

Meski Kontroversial, Cuma Mourinho yang Punya Rekor Ini

Terbaru, The Special One baru saja meloloskan Tottenham Hotspur ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Di laga debut Mourinho bersama dengan Spurs di UCL itu, sang pelatih menyebabkan Olympiakos gigit jari bersama dengan skor akhir 4-2 terhadap Rabu (27/11) dini hari.

Nyatanya kemenangan itu berarti besar buat Mourinho. Dilansir Squawka Eks juru taktik Manchester United itu berhasil memecahkan rekor bersama dengan mengantaran enam tim tidak sama ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebelumnya, Mourinho dapat membawa FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Perjalanan Mourinho di Liga Champions sendiri diawali bersama dengan Porto. Bukan hanya lolos ke babak 16 Besar, dia terhitung dapat membawa Porto menjadi juara Liga Champions th. 2004.

Setelahnya nama Mourinho menanjak di Eropa. Trofi ke dua Liga Champions berhasil ia mencapai terhadap musim 2010 dikala menukangi Inter Milan. Mourinho terhitung berhasil menjadikan I Nerazzuri sebagai tim Italia pertama yang dapat mengawinkan trofi Liga Champions bersama dengan Scudetto Serie A dan Coppa Italia.