Satu Tahun Sudah Liverpool Tak Pernah Kalah – Kemenangan atas Sheffield United pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB meyakinkan Liverpool tak pernah merasakan kekalahan pada laga Premier League Pasang Bola sepanjang satu tahun beruntun.

Satu Tahun Sudah Liverpool Tak Pernah Kalah

Mohamed Salah berhasil terhubung keistimewaan pada menit ke-4 sementara menjamu Sheffield di Anfield. Tuan rumah yang mendominasi permainan lantas menggandkan keistimewaan di menit 64 lewat Sadio Mane.

Kemenangan tersebut jadi rentetan penampilan gemilang Liverpool pada 2019. Terakhir kali mereka kalah di Premier League adalah sementara tumbang 2-1 dari Manchester City pada 4 Januari 2019 silam.

Bertandang ke Etihad Stadium, Liverpool cuma bisa mencetak satu gol lewat Roberto Firmino. Sedangkan gawang Alisson Becker dua kali dijebol oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Ya, Liverpool berhasil mencatatkan hasil mengagumkan dengan tidak pernah kalah didalam satu tahun Premier League berjalan. Total The Reds udah memainkan 37 pertandingan dengan memenangkan 32 laga, lima kali imbang dan mencapai 101 poin. Tim besutan Jurgen Klopp itu termasuk udah mencetak 89 gol.

Catatan kemenangan Liverpool itu dipastikan masih akan konsisten jadi tambah tersebut kemungkinan juara Premier League pertama kali terbuka lebar di depan mata.

Betapa tidak, dari 21 pekan yang udah terjadi Liverpool unggul hingga 13 poin dari pesaing paling dekat mereka yaitu Leicester City. Jarak tersebut masih amat kemungkinan melebar mengingat mereka masih menyimpan satu laga lagi.

Performa tim termasuk tak membuktikan kelelahan sama sekali. Mereka seperti mesin yang tak pernah kehabisan bensin.

Akankah Liverpool juara musim ini? Atau lebih tepatnya, Akankah Liverpool akan juara tanpa kekalahan musim ini?