Beranda828.com – Palang pintu pertahanan Los Blancos (Real Madrid), Sergio Ramos, mempunyai kemauan untuk menggapai Ballon d’Or yang ialah supremasi footballer paling baik dunia. Jika berhasil menggapai trofi Bola Emas, Ramos menyebut peristiwa itu akan menjadi hal berhistori baginya.

Sergio Ramos Mendapatkan Kesempatan Dapatkan Penghargaan

Di Samping Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos dimaksud-sebut jadi calon terkuat peraih Ballon d’Or 2017. perihal tersebut disebabkan Ramos berhasil mengantarkan Los Blancos menggapai gelar ganda di musim 2016-2017: Liga Spanyol dan Liga Champions.

Hal yang bikin Ramos percaya diri menjadi pemain paling baik disebabkan eks tandemnya di lini belakang Madrid, Fabio Cannavaro, pernah menggapai status tersebut. sesudah membawa Timnas italia juara Piala Dunia 2006, eks bek Juventus itu ditahbiskan menggapai trofi Ballon d’Or 2006 menguasai Gianluigi Buffon dan Thierry Henry.

akan tetapi melihat pergerakan dalam 9 tahun paling akhir (dalam periode itu Messi dan Ronaldo bertukaran menjadi yang paling baik), trofi Ballon d’Or 2017 mempunyai potensi jatuh ke tangan Ronaldo. Walau seperti itu, tetap ada peluang bagi Ramos di tahun-tahun selanjutnya. bahkan jika bek mempunyai usia 31 tahun itu membawa Timnas Spanyol Menjadi Sang Juara Piala Dunia 2018.

“Dalam satu tahun paling akhir trofi bertukaran diraih Leo (Messi) dan Cristiano (Ronaldo). akan tetapi, Cannavaro yang notabene eks tandem saya pernah jadi pemenang gelar tersebut. Saya pikir menggapai trofi itu bukanlah misi yang tidak bisa dicapai. Saya telah menggapai banyak hal dalam karier saya. Jika mampu menggapai trofi Ballon d’Or, itu akan menjadi histori bagi saya,” kata Ramos Mengambil sebagian dari Marca, Senin (10/7/2017).

Baca Juga :