Statistik Menarik Saat Arsenal Ditahan Imbang Southampton – Arsenal ulang gagal mendulang poin maksimal di Premier League. Menghadapi Southampton Sabtu (23/11/2019), skuad arahan Unai Emery tersebut cuma Taruhan Bola dapat bermain imbang 2-2.

Statistik Menarik Saat Arsenal Ditahan Imbang Southampton

Bermain di hadapan publik sendiri di Emirates Stadium, Arsenal sangat ada problem hadapi Southampton. Bahkan dua gol Alexandre Lacazette cuma jadi penentu mereka tak tersungkur di laga tersebut.

Hasil imbang tersebut membawa dampak Arsenal kian ada problem bersaing untuk posisi empat besar. Hingga pekan 13 ini, The Gunners tetap tertahan di peringkat tujuh bersama dengan raihan 18 poin.

Dari BBC Sports, terkandung lebih dari satu catatan menarik terhadap laga tersebut;

Arsenal tidak terkalahkan dalam 25 laga kandang terakhirnya melawan Southampton di liga (menang 18, imbang tujuh). Terakhir mereka kalah 0-1 adalah terhadap bulan November 1987 silam.
Arsenal sudah gagal raih kemenangan dalam lima laga paling akhir di ajang Premier League (imbang tiga, kalah dua), sejak kemenangan 1-0 atas Bournemouth terhadap bulan Oktober. Mereka cuma dapat raih tiga berasal dari 15 poin yang tersedia.
Arsenal gagal raih kemenangan dalam enam pertandingan paling akhir di seluruh kompetisi (imbang lima, kalah satu). Ini jadi pertama kalinya sejak bulan November-Desember tahun 1998.
Southampton gagal raih kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di ajang Premier League (imbang dua, kalah enam). Terakhir kali menang 1-0 melawan Sheffield United di bulan September lalu.
24 berasal dari 31 gol Alexandre Lacazette di Premier League tercipta dalam laga kandang (77 persen), rasio tertinggi di pada seluruh pemain bersama dengan catatan paling sedikit 30 gol dalam ajang ini.
Arsenal sudah dihadapkan bersama dengan lima penalti di ajang Premier League musim ini, lebih banyak berasal dari tim lainnya.
Bernd Leno jadi kiper Arsenal pertama yang dapat menepis eksekusi penalti sejak Petr Cech paling akhir kali melakukannya melawan Watford di bulan Maret 2018, dan mengakhiri catatan kebobolan penalti the Gunners yang sudah raih 12 kali berturut-turut di kompetisi itu.
Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah memainkan 35 laga berbarengan untuk Arsenal di seluruh ajang. Keduanya mengumpulkan 40 gol berasal dari laga-laga tersebut (Lacazette 16, Aubameyang 24).
Untuk pertama kalinya Arsenal meraih enam kartu kuning dalam satu pertandingan Premier League. Terakhir kali berlangsung terhadap bulan November 2017 waktu hadapi Manchester City.